Depok News — Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok mengadakan pengukuran Indeks Massa Tubuh (IMT) dan konseling gizi sesuai hasil pengukuran pada Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (25/1/2016). Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-56 tepat hari ini.
Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan, Dinkes Depok, Zakiyah, mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan berupa pengukuran tinggi badan, berat badan, usia sel, dan kadar lemak dalam tubuh. Selanjutnya, dilakukan juga konseling gizi terkait hasil pengukuran dari beberapa elemen tersebut.
“Kami akan periksa mengenai Indeks Massa Tubuh para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Depok untuk memantau status gizi para ASN,” tuturnya Minggu, 24 Januari 2016.
Kegiatan yang akan mengusung tema “Bersama Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat dan Berprestasi” ini akan dilakukan di dua lokasi. Adapun lokasi yang digunakan, yaitu aula lantai dasar Gedung Dibaleka 2 dan Gedung Setda.
“Pemeriksaan ini cukup rutin, jadi PNS dapat mengatur pola hidupnya agar lebih sehat,” ucapnya.
Dengan pemeriksaan ini, Zakiyah berharap IMT seluruh ASN Pemkot Depok dapat terpantau dengan baik. Alhasil, dalam melakukan tugasnya sehari-hari dapat lebih maksimal tanpa adanya gangguan kesehatan.
“Semoga tingkat kesehatan para ASN dapat terus termonitor agar terbebas dari berbagai penyakit,” tutupnya. (mia/fyu)